Buku ini merupakan buku pertama penulis, yang berisi
tentang strategi belajar mengajar matematika SD hingga SMA
berdasarkan teori dan bahan referensi para ahli di bidang
pendidikan. Mempertimbangkan kebutuhan banyak pendidik dan
calon pendidik dalam memahami strategi, metode dan menajemen
kelas, buku ini dianggap penting agar pembelajaran lebih optimal
dan efektif.
Tugas utama pendidik adalah mengajar, membimbing dan
melatih peserta didik. Oleh karena itu, pendidik harus memahami
latar belakang tanggung jawabnya, termasuk manajemen kelas.
Proses kegiatan belajar mengajar yang berkualitas perlu
memperhatikan proses pembelajaran yang dipengaruhi oleh
faktor-faktor seperti sarana dan fasilitas belajar, strategi yang jitu,
metode yang tepat, interaksi antara peserta didik dengan pendidik
dan sebaliknya, kemampuan bahasa, derajat kebebasan, dan
pengelolaan kelas. keterampilan para pendidik. Jika faktor-faktor tersebut terpenuhi, maka tujuan pembelajaran akan terpenuhi