R. JOKO MUSRIDHO S.T, M.Phil

Welcome to My Site

R. JOKO MUSRIDHO
  • R. JOKO MUSRIDHO
  • My Rating
  • 4.5
  • (89 Responden)
  • About Me
  • My Book
  • My Publication
  • My Research
  • My Class
  • My Rating
  • PKM
  • Supporting Activities
About Me
NIDN : 1021109102
Nama : R. JOKO MUSRIDHO S.T, M.Phil
Jenis Kelamin : Pria
Homebase : TEKNIK INFORMATIKA
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian : Kecerdasan Buatan
Jabatan Fungsional :
My Book
My Publication
Accuracy and Convergence Analysis of uFA-FastSLAM for Robot and Landmarks Position Estimation
In autonomous mobile robots, Simultaneous Localization and Mapping (SLAM) is a demanding and vital topic. One of two primary solutions of SLAM problem is FastSLAM. In terms of accuracy and convergence...
14 Mar 2022
uFA-FastSLAM: The New Hybrid of Firefly Algorithm and FastSLAM Algorithm
Simultaneous Localization and Mapping (SLAM) is a challenging and fundamental issue in autonomous mobile robots. One of two main solutions of SLAM problem is FastSLAM. In terms of accuracy, FastSLAM i...
02 Aug 2021
Improved Line Maze Solving Algorithm for Curved and Zig-zag Track
Line maze solving algorithm is an algorithm used to solve a maze made of lines to be traced by a mobile robot. But it is designed only for lines with right angle intersection or turn. Meanwhile in rea...
02 Aug 2021
My Class
KALKULUS I
ID Semester : 20212
Kode Mk : IF.17201
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
TEORI BAHASA FORMAL DAN OTOMATA
ID Semester : 20212
Kode Mk : IF.17108
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
ROBOTIKA
ID Semester : 20212
Kode Mk : IF17308
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
KALKULUS II
ID Semester : 20211
Kode Mk : IF.17202
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
ANALISIS ALGORITMA
ID Semester : 20211
Kode Mk : IF17301
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
KECERDASAN BUATAN
ID Semester : 20211
Kode Mk : IF17211
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
ROBOTIKA
ID Semester : 20211
Kode Mk : IF17308
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
MATRIKS RUANG DAN VEKTOR
ID Semester : 20211
Kode Mk : IF.17110
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20211
Kode Mk : FEB11203
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Materials :
TEORI BAHASA FORMAL DAN OTOMATA
ID Semester : 20202
Kode Mk : IF17108
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
KALKULUS I
ID Semester : 20202
Kode Mk : IF.17201
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
TECHNOPRENEURSHIP
ID Semester : 20201
Kode Mk : IF.17206
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
KECERDASAN BUATAN
ID Semester : 20201
Kode Mk : IF17211
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
ANALISIS ALGORITMA
ID Semester : 20201
Kode Mk : IF17301
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
ANALISIS ALGORITMA
ID Semester : 20201
Kode Mk : IF17301
SKS : 3
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Materials :
My Rating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.61 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.55 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.57 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.58 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.58 Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.54 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.58 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.56 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.59 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.54 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.55 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.54 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.55 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.53 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.55 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.54 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.53 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.54 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.53 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.54 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.56 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.53 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.53 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.56 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.59 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.55 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.55 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.56 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.56 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.54 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.53 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.55 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.51 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.53 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.54 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.55 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.52 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.53 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.53 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.54 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.53 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.55 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.56 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.51 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.51 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.50 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.50 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.57 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.53 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.50 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.54 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.55 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.52 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.52 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.53 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.56 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.56 Baik