ROMI LASPITA S.Pd.I, M.Pd

Welcome to MySite

ROMI LASPITA
  • ROMI LASPITA
  • My Rating
  • 4.5
  • (4937 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1005078804
Nama : ROMI LASPITA S.Pd.I, M.Pd
JenKel : Wanita
Homebase : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian :
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
MyResearch
MyClass
PENDIDIKAN SENI RUPA
ID Semester : 20241
Kode Mk : SD.311
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN SENI RUPA
ID Semester : 20241
Kode Mk : SD.311
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 6
Materials :
PENDIDIKAN SENI RUPA
ID Semester : 20241
Kode Mk : SD.311
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
PENDIDIKAN SENI RUPA
ID Semester : 20241
Kode Mk : SD.311
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 8
Materials :
KONSEP DASAR IPA
ID Semester : 20241
Kode Mk : SD.102
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 7
Materials :
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.527
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 10
Materials :
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.527
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
ARAB MELAYU SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.418
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
PEMBELAJARAN TERPADU
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.524
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN IPA SD
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.310
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
SKRIPSI
ID Semester : 20222
Kode Mk : SD.849
SKS : 6
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN IPA SD
ID Semester : 20222
Kode Mk : SD.629
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN IPA SD
ID Semester : 20222
Kode Mk : SD.629
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KULIAH KERJA NYATA (KKN)
ID Semester : 20222
Kode Mk : UPSD.006
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : SDDP.406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN IPA SD
ID Semester : 20221
Kode Mk : SD.310
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN IPA SD
ID Semester : 20221
Kode Mk : SD.310
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN INKLUSI
ID Semester : 20212
Kode Mk : SD.634
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN IPA SD
ID Semester : 20212
Kode Mk : SD.629
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
ID Semester : 20212
Kode Mk : SD.205
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN IPA SD
ID Semester : 20211
Kode Mk : SD.310
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN IPA SD
ID Semester : 20211
Kode Mk : SD.310
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20162
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20162
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20162
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20152
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20152
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20152
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA SD
ID Semester : 20142
Kode Mk : SD434
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
ID Semester : 20142
Kode Mk : SD205
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
ID Semester : 20142
Kode Mk : SD205
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.54 Sangat Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.56 Sangat Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.54 Sangat Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.54 Sangat Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.52 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.54 Sangat Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.54 Sangat Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.54 Sangat Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.56 Sangat Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.54 Sangat Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.54 Sangat Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.50 Sangat Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.52 Sangat Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.58 Sangat Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.54 Sangat Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.58 Sangat Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.50 Sangat Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.52 Sangat Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.50 Sangat Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.50 Sangat Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.54 Sangat Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.54 Sangat Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.48 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.50 Sangat Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.54 Sangat Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.54 Sangat Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.52 Sangat Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.52 Sangat Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.54 Sangat Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.50 Sangat Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.54 Sangat Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.56 Sangat Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.56 Sangat Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.52 Sangat Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.48 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.52 Sangat Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.54 Sangat Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.56 Sangat Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.58 Sangat Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.60 Sangat Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.48 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.48 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.54 Sangat Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.56 Sangat Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.52 Sangat Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.56 Sangat Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.56 Sangat Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.58 Sangat Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.48 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.54 Sangat Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.56 Sangat Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.56 Sangat Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.54 Sangat Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.54 Sangat Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.52 Sangat Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.52 Sangat Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.43 Baik
PKM
Supporting Activities