ARIF MUDI PRIYATNO S.T., M.Kom

Welcome to MySite

ARIF MUDI PRIYATNO
  • ARIF MUDI PRIYATNO
  • My Rating
  • 4.5
  • (6667 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1023059501
Nama : ARIF MUDI PRIYATNO S.T., M.Kom
JenKel : Pria
Homebase : BISNIS DIGITAL
Pendidikan : S1
Mata Kuliah Keahlian : Data Mining, Machine Learning, Natural Language Processing, Artificial neural network
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
Fitur Penting Berbasis Impurity untuk pemilihan fitur dalam Recursive Feature Elimination untuk Peramalan Harga Saham
Investor saham melakukan peramalan harga saham berdasarkan indikator teknis dan harga saham historis. Banyaknya indikator teknis dan data historis sering kali menyebabkan overfitting dan ambiguitas da...
01 Feb 2024
Comparison Random Forest Regression and Linear Regression For Forecasting BBCA Stock Price
Stock trading is a popular financial instrument worldwide. In Indonesia, the stock market is known as the Indonesia Stock Exchange (BEI), and one actively traded stock is PT Bank Central Asia (BBCA). ...
18 Aug 2023
Penanganan Imputasi Missing Values pada Data Time Series dengan Menggunakan Metode Data Mining
Pengumpulan data untuk perkiraan cuaca menjadi sangat penting untuk dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari perkiraan cuaca tetapi seringkali data yang didapatkan untuk melakukan perkiraan cuaca te...
11 Jul 2023
TF-IDF Weighting to Detect Spammer Accounts on Twitter based on Tweets and Retweet Representation of Tweets
Twitter is a social media service that is often used (popular) as a means of communication between users. Twitter's popularity makes spammers spam for personal purposes and gains. Bot spammers are use...
15 Dec 2022
Dice Similarity and TF-IDF for New Student Admissions Chatbot
CS is one of the most important functions of any client-related organization, whether a business or a school (customer service). Notably from the committee responsible for student selection, CS, on th...
15 Dec 2022
N-Gram Feature for Comparison of Machine Learning Methods on Sentiment in Financial News Headlines
Sentiment analysis is currently widely used in natural language processing or information retrieval applications. Sentiment analysis analysis can provide information related to outstanding financial n...
15 Dec 2022
MyClass
TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20232
Kode Mk : EP204
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
MOBILE PROGRAMING
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD322026
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 2
Materials :
DATA MINING
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD322025
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
UI/UX
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD222016
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
DATABASE
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD12202
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 6
Materials :
DASAR PEMROGRAMAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD12201
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
LOGIKA PEMROGRAMAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : TI22226
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INDUSTRI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20231
Kode Mk : FEB11203
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
ID Semester : 20231
Kode Mk : IF22104
SKS : 4
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
ID Semester : 20231
Kode Mk : IF22104
SKS : 4
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
ANALITIK DATA
ID Semester : 20231
Kode Mk : TI22127
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INDUSTRI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
WEB DEVELOPMENT
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD312018
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
BUSINESS APPLICATIONS MODELLING
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD312024
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
WEB TECHNNOLOGY DASAR
ID Semester : 20222
Kode Mk : SBD222010
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
DATABASE
ID Semester : 20222
Kode Mk : SBD12202
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
DASAR PEMROGRAMAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : SBD12201
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20222
Kode Mk : EP204
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20222
Kode Mk : FB204
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20221
Kode Mk : FEB11203
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20221
Kode Mk : FAI209
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20221
Kode Mk : FAI109
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20221
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20212
Kode Mk : FB204
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. SK Mengajar Download
TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20212
Kode Mk : EP204
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. SK Mengajar Download
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.57 Sangat Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.56 Sangat Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.50 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.51 Sangat Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.52 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.51 Sangat Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.53 Sangat Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.50 Sangat Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.51 Sangat Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.50 Sangat Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.55 Sangat Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.49 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.46 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.49 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.50 Sangat Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.51 Sangat Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.50 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.53 Sangat Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.53 Sangat Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.52 Sangat Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.49 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.46 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.50 Sangat Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.47 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.44 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.46 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.46 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.48 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.46 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.43 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.48 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.46 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.51 Sangat Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.53 Sangat Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.52 Sangat Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.49 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.50 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.49 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.48 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.49 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.49 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.49 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.50 Sangat Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.44 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.47 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.50 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.45 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.48 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.46 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.44 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.48 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.50 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.48 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.54 Sangat Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.48 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.50 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.49 Baik