FAHMI IQBAL FIRMANANDA S.Kom, M.M.

Welcome to MySite

FAHMI IQBAL FIRMANANDA
  • FAHMI IQBAL FIRMANANDA
  • My Rating
  • 4.5
  • (6929 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1014119401
Nama : FAHMI IQBAL FIRMANANDA S.Kom, M.M.
JenKel : Pria
Homebase : BISNIS DIGITAL
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian : New Digital Ekonomi
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
N-Gram Feature for Comparison of Machine Learning Methods on Sentiment in Financial News Headlines
N-Gram Feature for Comparison of Machine Learning Methods on Sentiment in Financial News Headlines...
27 Feb 2023
MyClass
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPPT004
SKS : 2
Prodi : PETERNAKAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
KEWIRAUSAHAAN DIGITAL
ID Semester : 20232
Kode Mk : FEB12203
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
SEARCH ENGINE OPTIMAZITATION (SEO)
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD222015
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
WEB TECHNNOLOGY DASAR
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD222010
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD322030
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
KEWIRAUSAHAAN
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPSD.005
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
NEW DIGITAL EKONOMI
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD21206
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAI209
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAI109
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
DATA ANALYTICS
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD312017
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
TECHNOPRENEURSHIP
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD312020
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
TECHNOPRENEURSHIP
ID Semester : 20231
Kode Mk : SBD312020
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
KEWIRAUSAHAAN DIGITAL
ID Semester : 20222
Kode Mk : FEB12203
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
SEARCH ENGINE OPTIMAZITATION (SEO)
ID Semester : 20222
Kode Mk : SBD222015
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
NEW DIGITAL EKONOMI
ID Semester : 20221
Kode Mk : SBD21206
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.51 Sangat Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.49 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.41 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.38 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.56 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.49 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.50 Sangat Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.46 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.38 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.50 Sangat Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.51 Sangat Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.44 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.41 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.44 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.40 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.44 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.34 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.41 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.41 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.37 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.44 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.41 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.29 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.22 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.37 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.35 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.44 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.44 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.47 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.35 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.47 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.46 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.47 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.54 Sangat Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.50 Sangat Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.51 Sangat Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.50 Sangat Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.50 Sangat Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.51 Sangat Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.47 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.53 Sangat Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.49 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.49 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.50 Sangat Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.51 Sangat Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.53 Sangat Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.54 Sangat Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.54 Sangat Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.51 Sangat Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.41 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.50 Sangat Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.53 Sangat Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.47 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.49 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.47 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.51 Sangat Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.53 Sangat Baik