BRI NOVRIKA S.Kep, M.Kep

Welcome to MySite

BRI NOVRIKA
  • BRI NOVRIKA
  • My Rating
  • 4.3
  • (3583 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1015118303
Nama : BRI NOVRIKA S.Kep, M.Kep
JenKel : Wanita
Homebase : ILMU KEPERAWATAN
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian :
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
MyResearch
MyClass
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA  DAN PSIKOSOSIAL
ID Semester : 20232
Kode Mk : PMA.344
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 24
Materials : 1. Mata kuliah ini mempelajari tentang konsep - konsep dan prinsip – prinsip sertatrend dan isu kesehatan dan keperawatan jiwa. Dalam mata kuliah ini juga dibahas tentang klien sebagai sistem yang adaptif dalam tentang respons sehat jiwa sampai ganggua jiwa, psikodinamika, terjadinya masalah kesehatan/keperawatan jiwa yang umum di Indonesia. Upaya keperawatan dalam pencegahan primer, sekunder dan tertier terhadap klien dengan masalah psikososial dan spiritual serta gangguanjiwa juga merupakan fokusdalam mata kuliah ini, termasukhubungan terapeutik secara individu dan dalam koteks keluarga, dan penerapan terapi modalitas keperawatan. Pengalamn belajar ini akan berguna dalam memberikan pelayanan/asuhan keperawatan jiwa dan integrasi kepeerawatan jiwa pada area keperawatan lainnya Download
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA  DAN PSIKOSOSIAL
ID Semester : 20232
Kode Mk : PMA.344
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 24
Materials : 1. Mata kuliah ini mempelajari tentang konsep - konsep dan prinsip – prinsip sertatrend dan isu kesehatan dan keperawatan jiwa. Dalam mata kuliah ini juga dibahas tentang klien sebagai sistem yang adaptif dalam tentang respons sehat jiwa sampai ganggua jiwa, psikodinamika, terjadinya masalah kesehatan/keperawatan jiwa yang umum di Indonesia. Upaya keperawatan dalam pencegahan primer, sekunder dan tertier terhadap klien dengan masalah psikososial dan spiritual serta gangguanjiwa juga merupakan fokusdalam mata kuliah ini, termasukhubungan terapeutik secara individu dan dalam koteks keluarga, dan penerapan terapi modalitas keperawatan. Pengalamn belajar ini akan berguna dalam memberikan pelayanan/asuhan keperawatan jiwa dan integrasi kepeerawatan jiwa pada area keperawatan lainnya Download
KULIAH KERJA NYATA
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPPMA006
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
SKRIPSI
ID Semester : 20232
Kode Mk : PMA.504
SKS : 4
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KEPERAWATAN PSIKIATRI
ID Semester : 20231
Kode Mk : PMA.347
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 24
Materials : 1. keperawatan psikiatri Download
KEPERAWATAN PSIKIATRI
ID Semester : 20231
Kode Mk : PMA.347
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 24
Materials : 1. keperawatan psikiatri Download
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.29 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.35 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.30 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.30 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.30 Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.29 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.29 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.25 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.23 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.25 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.32 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.25 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.25 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.28 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.28 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.30 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.28 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.25 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.22 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.32 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.25 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.23 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.25 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.28 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.28 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.28 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.25 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.29 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.25 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.25 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.25 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.28 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.22 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.23 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.25 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.26 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.26 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.26 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.23 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.29 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.28 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.26 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.30 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.28 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.22 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.16 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.25 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.16 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.23 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.20 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.25 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.20 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.17 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.23 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.23 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.19 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.25 Baik
PKM
Supporting Activities