HIDAYAT S.Ag, M.Ag

Welcome to MySite

HIDAYAT
  • HIDAYAT
  • My Rating
  • 4.5
  • (6929 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1019069201
Nama : HIDAYAT S.Ag, M.Ag
JenKel : Pria
Homebase : PERBANKAN SYARIAH
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian : Hadis Ekonomi
Jabatan Fungsional :
MyBook
MyPublication
The Influence of Intellectual Intelligence on Primary School Teacher Performance
Introduction: This research aims to investigate the impact of intellectual intelligence on teacher performance in elementary schools.Methods: This research uses 30 surveys as the data collection metho...
29 Jul 2024
Pelatihan Design Produk di PT Mond Nature Lestari
Pelatihan desain produk di PT Mond Nature Lestari bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tim desain dalam penggunaan perangkat lunak modern seperti Canva dan Figma. Pelatihan ini mendukung visi per...
22 Jul 2024
The Impact of Gadget Using Analytical on Toddler (Research In TK Tunas Harapan Salo)
The  use  of  gadgets,  especially  smartphones  and  tablets,  for  young children  has  now  become  a  public  concern.&nb...
10 Jul 2024
PENERAPAN ETIKA DAN HADIS DALAM MENGELOLA TOKO DHUAFA MART AIR TIRIS
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan prinsip etika serta ajaran hadis dalam pengelolaan Toko Dhuafa Mart yang terletak di Air Tiris. Kegiatan ini merupakan pe...
09 Jul 2024
Principles of Accounting Calculations in Sharia Banking
Introduction: This article aims to provide a better understanding of Accounting Principles in Islamic Banking.Methods: The research method used is the literature research method or literature review. ...
09 Jul 2024
Penyuluhan Tentang Dampak Positif Penggunaan Gadget Bagi Anak Usia Dini
Masa Golden Age merupakan anak usia 0-6 tahun, dimana pada masa ini perkembangan anak berkembang pesat dan harus dikembangkan dengan baik, hal ini dikarenakan pada masa ini anak mempunyai po...
09 Jul 2024
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, tempat dan harga terhadap loyalitas pelanggan di PT.Perkebunan Nusantara XIV Kota Makassar. Penelitian dilakukan pada bulan Agustus ...
09 Jul 2024
APAKAH FINTECH LENDING MENINGKATKAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA
Artikel ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh fintech lending terhadap kinerja bank syariah di  Indonesia.  Fintech  lending,  yang  telah  mengalami  pertumb...
09 Jul 2024
MyClass
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPWU001
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 3
Materials :
ANALISIS HADITS EKONOMI
ID Semester : 20241
Kode Mk : PS306
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 7
Materials :
TAFSIR AYAT EKONOMI
ID Semester : 20241
Kode Mk : PS107
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPPS101
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 9
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPES001
SKS : 2
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 9
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPSBD.001
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 7
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPIF001
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan Sudah Berlangsung : 11
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20241
Kode Mk : UPENG.001
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 7
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPPS205
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
MANAJEMEN ZISWAF
ID Semester : 20232
Kode Mk : ES208
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 31
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPEP004
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
MANAJEMEN WAKAF DAN ZAKAT
ID Semester : 20232
Kode Mk : PS425
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
ETIKA DAN HUKUM BISNIS
ID Semester : 20232
Kode Mk : PS417
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPENG.001
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ID Semester : 20231
Kode Mk : MKU101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPES001
SKS : 2
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 19
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPSBD.001
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPIF001
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPEP001
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPTS001
SKS : 2
Prodi : TEKNIK SIPIL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPPS101
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
ANALISIS HADITS EKONOMI
ID Semester : 20231
Kode Mk : PS306
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : UPPS205
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20221
Kode Mk : UPIF001
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN AGAMA
ID Semester : 20221
Kode Mk : UPENG.001
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.59 Sangat Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.56 Sangat Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.56 Sangat Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.56 Sangat Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.54 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.53 Sangat Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.59 Sangat Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.51 Sangat Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.54 Sangat Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.55 Sangat Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.58 Sangat Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.56 Sangat Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.54 Sangat Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.56 Sangat Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.51 Sangat Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.55 Sangat Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.54 Sangat Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.56 Sangat Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.59 Sangat Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.57 Sangat Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.51 Sangat Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.49 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.54 Sangat Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.60 Sangat Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.52 Sangat Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.56 Sangat Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.49 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.54 Sangat Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.54 Sangat Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.49 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.51 Sangat Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.51 Sangat Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.51 Sangat Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.50 Sangat Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.53 Sangat Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.55 Sangat Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.53 Sangat Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.52 Sangat Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.56 Sangat Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.56 Sangat Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.59 Sangat Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.55 Sangat Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.57 Sangat Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.52 Sangat Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.52 Sangat Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.51 Sangat Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.51 Sangat Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.49 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.49 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.51 Sangat Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.47 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.51 Sangat Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.49 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.52 Sangat Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.49 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.50 Sangat Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.53 Sangat Baik
Supporting Activities