INDRIYANTO S.Pd, M.Pd

Welcome to MySite

INDRIYANTO
  • INDRIYANTO
  • My Rating
  • 4.4
  • (4937 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1010126603
Nama : INDRIYANTO S.Pd, M.Pd
JenKel : Pria
Homebase : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian :
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (100.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
MyResearch
MyClass
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.527
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.527
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD
ID Semester : 20232
Kode Mk : SD.527
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 6
Materials :
PENELITIAN TINDAKAN KELAS
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.738
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20231
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
PENDIDIKAN KARAKTER
ID Semester : 20222
Kode Mk : SDDP.609
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : SDDP.407
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : SDDP.406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGELOLAAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20221
Kode Mk : SDDP.508
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PSIKOLOGI PENDIDIKAN
ID Semester : 20221
Kode Mk : SDDP.305
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20221
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN INKLUSI
ID Semester : 20212
Kode Mk : SD.634
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PEDAGOGIKA
ID Semester : 20212
Kode Mk : SDDP.203
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
ID Semester : 20212
Kode Mk : SD.419
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20211
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT
ID Semester : 20211
Kode Mk : SD.313
SKS : 3
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20202
Kode Mk : SDDP.406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20172
Kode Mk : SDDP406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20172
Kode Mk : SDDP406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20172
Kode Mk : SDDP406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20172
Kode Mk : SDDP406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PEDAGOGIKA
ID Semester : 20172
Kode Mk : SDDP203
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
LANDASAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : SDDP101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PSIKOLOGI PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : ENGDP305
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
LANDASAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : SDDP101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN LINGKUNGAN SOSIAL BUDAYA DAN TEKNOLOGI
ID Semester : 20171
Kode Mk : ENGKU305
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PSIKOLOGI PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : ENGDP305
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
LANDASAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : SDDP101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
LANDASAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : SDDP101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
LANDASAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20171
Kode Mk : SDDP101
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.39 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.45 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.34 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.37 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.39 Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.37 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.37 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.34 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.42 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.37 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.47 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.39 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.37 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.45 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.37 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.42 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.37 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.42 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.39 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.32 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.37 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.26 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.34 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.37 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.37 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.37 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.42 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.39 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.37 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.39 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.37 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.37 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.50 Sangat Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.42 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.34 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.37 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.42 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.50 Sangat Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.42 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.45 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.37 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.37 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.34 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.32 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.34 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.29 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.21 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.34 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.39 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.29 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.42 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.26 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.45 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.29 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.34 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.45 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.36 Baik
PKM
Supporting Activities