PROMOSI DAN HARGA PEMASARAN SEBAGAI FAKTOR DASAR UNTUK MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PRODUK PERUSAHAAN PROPERTI. STUDI KASUS: PROPERTINDO WIJAYA PERKASA
By Dr. SAMSURIJAL. HS S.P, M.M
31 Jul 2021
PROMOSI DAN HARGA PEMASARAN SEBAGAI FAKTOR DASAR UNTUK MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PRODUK PERUSAHAAN PROPERTI. STUDI KASUS: PROPERTINDO WIJAYA PERKASA
Dunia dan umat manusia berubah dengan cepat melawan perkembangan masyarakat. Saat ini rumah tidak hanya diartikan sebagai tempat tinggal perseorangan, akan tetapi kepemilikan rumah atau tanah dianggap sebagai suatu investasi jangka panjang, terutama bagi masyarakat menengah ke atas yang sering dijadikan patokan manusia. kesejahteraan. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui dan menganalisis promosi pemasaran dan harga sebagai faktor fundamental dalam mempertahankan keunggulan kompetitif produk perusahaan properti. Propertindo Wijaya Perkasa dipilih sebagai studi kasus. Analisis ini menggunakan dua data utama yaitu kuesioner sebagai data primer dan laporan perusahaan sebagai data sekunder. Berdasarkan penelitian ini, Promosi Pemasaran dan Harga merupakan Faktor Fundamental dalam Mempertahankan Keunggulan Kompetitif Produk Perusahaan Properti. Berdasarkan uji F diperoleh bahwa variabel independen (Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Layanan) berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada PT. . Propertindo Wijaya Perkasa. Sedangkan berdasarkan uji-t parsial diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan df = n-2 diperoleh nilai t tabel = 2,034 (? = 0,05) artinya variabel bebas (kualitas produk, harga, promosi dan kualitas layanan) berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan. Begitu pula hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen yaitu terdapat hubungan yang kuat, dengan kontribusi variabel independen terhadap
variabel dependen sebesar 0,782. Koefisien determinasi sebesar 56,00% sedangkan 44,00% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.