Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan langsung antara Gaya Belajar dengan Konsentrasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Tahun Ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, metode survei dengan teknik pengukuran, sedangkan Data penelitian yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis statistik dekriptif, uji hipotesis, dan regresi sederhana. Populasi menggunakan populasi sasaran adalah seluruh mahasiswa semester I A prodi PGSD di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai berjumlah 57 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampel total (total sampling). Berdasarkan hasil analisis korelasi dan pembahasan maka dapat ditarik simpulan yaitu“Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap konsentrasi belajar mahasiswa pada mata kuliah konsep dasar matematika prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022. Hal ini ditunjukkan oleh nilai rhitung> rtabeldengan rhitung 0,278 sedangkan rtabel0,266, jadi 0.278 > 0.266 maka hipotesis penelitian ini diterima”.