Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak dalam kegiatan melipat kertas pada anak Kelompok B di Pos PAUD Aqila Kids Rimbo Panjang. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dengan guru kelas. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dan setiap siklus dan setiap siklusnya dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah 15 orang anak Kelompok B di Pos PAUD Aqila Kids Rimbo Panjang yang terdiri dari 6 orang anak laki-laki dan 9 orang anak perempuan. Objek penelitian adalah kemampuan motorik halus anak dalam kegiatan melipat kertas. Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi (check list) dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan motorik halus dalam kegiatan melipat kertas. Hasil observasi pada Pra Tindakan menunjukkan bahwa anak yang berkriteria berkembang sesuai harapan ada 3 orang atau 20%. Pada siklus I 3 orang atau 20% dan pada siklus II meningkat menjadi 7 orang atau 46,67%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan melipat kertas dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak Kelompok B di Pos PAUD Aqila Kids Rimbo Panjang.