Research

  • Published Date: 16 Mar 2023
  • Modified Date: 16 Mar 2023

Perbandingan Efektifitas Senam Chair Based Exercise Dengan Senam Tai Chi Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah Pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Desa Koto Perambahan Wilayah Kerja Puskesmas Kampa

By. Ners MUHAMMAD NURMAN S.Kep, M.Kep

Tujuan Umum penelitian ini adalah untuk menganalisis perbandingan senam Chair Based Exercise dengan senam tai chi dalam menurunkan kadar gula darah pada penderita DM tipe 2 di Desa Koto Perambahan wilayah kerja Puskesmas Kampa tahun 2022.

Tujuan Khususnya adalah :

Untuk mengetahui rata-rata kadar gula darah penderita DM tipe 2 sebelum melakukan senam chair based exercise dan senam tai chi.

Untuk mengetahui rata-rata kadar gula darah penderita DM tipe 2 setelah melakukan senam chair based exercise dan senam tai chi.

Menganalisis seberapa besar rata-rata penurunan kadar gula darah pada penderita DM tipe 2  sebelum dan sesudah melakuan senam chair based exercise dan senam tai chi

Menganalisis perbandingan efektivitas senam chair based exercise dengan senam tai chi terhadap penurunan kadar gula darah pada penderita DM tipe 2 di Desa Koto Perambahan wilayah kerja Puskesmas Kampa tahun 2022.