Research

  • Published Date: 05 Aug 2021
  • Modified Date: 05 Aug 2021

ANALISIS KEBUTUHAN MODEL PEMBELAJARAN STAD BERBASIL MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN WRITING ANAK DI PERGURUAN TINGGI

By. Dr. WIDA RIANTI S.Pd, M.Pd

Pembelajaran bahasa Inggris telah dijadikan alat strategis dan strategi pembangunan sumber daya insani dalam berbagai kurun waktu dalam sejarah pendidikan berbagai bangsa di dunia ini. Perubahan intensitas tantangan zaman dan tuntutan kepentingan profesionalitas hidup, telah menyebabkan perubahan yang sangat dinamis dalam orientasi pembelajaran bidang ini. Saat ini kita berada pada abad-21 yang ditandai dengan perkembangan teknologi yang pesat, sehingga sains dan teknologi merupakan salah satu landasan penting dalam pembangunan bangsa. Partnership for 21st Century Skill (2013) sebagai salah satu acuan pendidikan menyebutkan bahwa kompetensi yang perlu ditingkatkan pada peserta didik di abad-21 meliputi materi inti, keterampilan belajar dan berinovasi, keterampilan teknologi informasi dan media, serta keterampilan hidup dan karier (life skill).