Submision Description

  • Published Date: 28 Jan 2022
  • Modified Date: 28 Jan 2022
Download

Pendampingan Peningkatan Pemasaran Usaha UMKM Melalui Media Online di Kabupaten Kampar : Strategi Masa Pandemi Covid-19

By. Dr. SAMSURIJAL. HS S.P, M.M

Salah satu dari dampak pendemi COVID-19 adalah kemrosotan dalam dunia bisnis dan

ekonomi,hal ini juga berdampak signifikan terhadap usaha UMKM. Dengan demikian pemasaran

maupun pengusaha UMKM harus menemukan alternatif solusi untuk bisa memasarkan produk

atau jasa mereka ke konsumen. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital

branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Hal ini tentunya menjadi

pilihan yang sangat efektif dimasa pandemi ini. Kegiatan pendampingan kepada UMKM ini

bertujuan untuk meningkatkan pemasaran online dan digital branding dan menganalisis strategi

pandemi COVID 19. Fokus kegiatan ini adalah membangun pemasaran online dan digital branding

ditengah pandemi COVID19. Keabsahan data dalam artikel ini adalah dengan berbagai sumber

dan perpanjangan waktu. Teknik analisis data pada artikel ini adalah dengan menggunakan

metode komparasi konstanta. Adapun hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah analisis pemasaran online dan digital branding dan mendeskripsikan pemasaran online dan digital

branding ditengah pandemi COVID 19.