Salah satu dari dampak pendemi COVID-19 adalah kemrosotan dalam dunia bisnis dan
ekonomi,hal ini juga berdampak signifikan terhadap usaha UMKM. Dengan demikian pemasaran
maupun pengusaha UMKM harus menemukan alternatif solusi untuk bisa memasarkan produk
atau jasa mereka ke konsumen. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital
branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Hal ini tentunya menjadi
pilihan yang sangat efektif dimasa pandemi ini. Kegiatan pendampingan kepada UMKM ini
bertujuan untuk meningkatkan pemasaran online dan digital branding dan menganalisis strategi
pandemi COVID 19. Fokus kegiatan ini adalah membangun pemasaran online dan digital branding
ditengah pandemi COVID19. Keabsahan data dalam artikel ini adalah dengan berbagai sumber
dan perpanjangan waktu. Teknik analisis data pada artikel ini adalah dengan menggunakan
metode komparasi konstanta. Adapun hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah analisis pemasaran online dan digital branding dan mendeskripsikan pemasaran online dan digital
branding ditengah pandemi COVID 19.