Submision Description

  • Published Date: 27 Dec 2022
  • Modified Date: 27 Dec 2022
Download

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PERUMDAM TIRTA KAMPAR (OUTLOOK PDAM)

By. Dr. SAMSURIJAL. HS S.P, M.M

Outlook ekonomi adalah rangkuman kegiatan ekonomi  pemerintah yang berisi rencana pemerintah dalam melaksanakan perekonomian serta rencana-rencana pembangunan pemerintah serta kebijakan-kebijakan yang akan diambil pemerintah ditahun depan. Gelar investment grade bagi perekonomian indonesia adalah perekonomian akan semakin maju, hal ini dikarenakan pengaruh investment grade yang disandang oleh Indonesia, dimana gelar ini menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara layak investasi, dengan demikian arus investasi akan banyak yang masuk ke Indonesia.

Pembahasan

Untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara ditahun depan, biasanya para investor dapat melihat outlook ekonomi, dengan demikina para investor mengetahui hal apa saja yang dapat dilakukan pemerintah dengan perekonomian tersebut, sehingga dapat diketahui bahwa kebijakan pemerintah akan mengarah kemana.

Dengan mengetahui oulook ekonomi, maka para pengusaha dapat memprediksi bagaimana kelangsungan bisnisnya dilihat dari faktor sosial ekonomi yang terjadi di negara ini, tbesarnya tingkat inflasi, arus investasi dan juga pengaruh perkonomian global terhadap perekonomian dalam negeri.

Besarnya arus investasi yang masuk menandakan bahwa perekonomian negara tersebut sedang mengalami perkembangan, tingginya tingkat investasi menunjukkan bahwa kepercayaan investor untuk menginvestasikan uangnya bukti kepercayaan mereka pada kinerja pemerintah untuk mengendalikan dan menstabilkan perekonomian nasional, sehingga tidak ada keraguan bagi mereka untuk berinvestasi.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang pertumbuhan ekonomi yang diikuti oleh perubahan dalam struktur dan corak kegiatan ekonomi adalah brainly.co.id/tugas/951441

2. Materi tentang pendapatan nasional, dapat dibaca pada link berikut : brainly.co.id/tugas/2545013

3. Materi tentang contoh pembangunan ekonomi berkelanjutan brainly.co.id/tugas/9607440