Submision Description

  • Published Date: 07 Aug 2023
  • Modified Date: 07 Aug 2023
Download

INTRODUCTION TO LEARNING MINDSET

By. Dr. CITRA AYU S.S, M.Pd

Banyak orang yang masih belum menyadari bahwa kesuksesan maupun kegagalan seseorang sangat dipengaruhi oleh mindset atau cara berpikir mereka. Itulah kenapa pola pikir negatif mesti segera diperbaiki dan diubah menjadi positif jika ingin mendapatkan kehidupan yang positif pula.

Supaya kamu tambah yakin bahwa mindset itu penting, berikut akan diulas beberapa alasan kenapa mindset itu penting dalam kehidupan seperti dikutip dari laman Minimalism Made Simple. Simak terus, ya.

Mindset atau pola pikir ibarat magnet. Apakah pola pikirmu negatif atau positif, itu pula yang akan kamu tarik di kehidupan. Itu sebabnya kamu mesti mencermati bagaimana pola pikirmu selama ini.

Mindset positif akan menarik berbagai hal baik, seperti karier cemerlang, kesempatan, hubungan asmara yang sehat, dan berbagai hal positif lainnya. Sebaliknya, mindset negatif akan menarik berbagai hal negatif, seperti banyaknya kesialan yang terjadi, hubungan dengan pasangan memburuk, rezeki seret, dan macam-macam hal buruk lainnya.

Alasan selanjutnya kenapa mindset itu penting, yakni bisa memengaruhi kesuksesan. Mindset positif akan membuatmu optimis sehingga sukses pun bisa diraih. Keyakinan bahwa kamu bisa mengubah keadaan akan mendorongmu melakukan tindakan.

Sebaliknya, mindset negatif akan bikin kamu jadi pesimis sehingga kegagalan yang didapat. Belum apa-apa sudah berpikir buruk duluan, sampai akhirnya ‘ramalan’ buruk itu pun jadi kenyataan. Setelah itu, menyerah dan pasrah pada keadaan yang kemudian bikin hidup jadi stagnan.