ARIS SUHUD S.Pi, M.Pd

Welcome to MySite

ARIS SUHUD
  • ARIS SUHUD
  • My Rating
  • 4.4
  • (6580 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1002079202
Nama : ARIS SUHUD S.Pi, M.Pd
JenKel : Pria
Homebase : PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian :
Jabatan Fungsional :
MyBook
MyPublication
Materi Cara Mudah Terapkan Pola Makan Sehat
Pilar Ilmu Kesehatan Masyarakat1. Makan seimbang Ahli gizi Cheryl Forberg menyarankan konsumsi makanan yang mengandung 45 persen karbohidrat, 30 persen protein, dan 35 persen lemak baik. Celakanya, ba...
02 Jun 2020
Materi Nutrisi Penting Bagi Daya Tahan Tubuh Balita
Memastikan nutrisi lengkap dan tepat bagi balita sudah mutlak menjadi perhatian utama setiap Bunda. Nutrisi merupakan dasar pertumbuhan fisik dan mental balita, sekaligus memberikan daya tahan untuk t...
02 Jun 2020
MyResearch
Research One
02 Jun 2020
MyClass
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPSBD.004
SKS : 2
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20232
Kode Mk : UPES002
SKS : 2
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
INOVASI PENDIDIKAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : ENGDP.406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 8
Materials :
PANCASILA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPPS103
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PANCASILA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPEP003
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : UPEP004
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PANCASILA
ID Semester : 20221
Kode Mk : UPEP003
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN PANCASILA
ID Semester : 20221
Kode Mk : UPENG.003
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20212
Kode Mk : UPEP004
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PANCASILA
ID Semester : 20211
Kode Mk : UPEP003
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20202
Kode Mk : UPEP004
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGELOLAAN PENDIDIKAN
ID Semester : 20201
Kode Mk : ENGDP508
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PANCASILA
ID Semester : 20201
Kode Mk : UPEP003
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
ID Semester : 20192
Kode Mk : ENGKU406
SKS : 2
Prodi : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.45 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.36 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.36 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.36 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.55 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.45 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.45 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.27 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.27 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.27 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.36 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.45 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.45 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.45 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.27 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.36 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.36 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.45 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.45 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.36 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.27 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.45 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.45 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.55 Sangat Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.45 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.55 Sangat Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.55 Sangat Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.36 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.45 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.55 Sangat Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.55 Sangat Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.45 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.36 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.45 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.45 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.55 Sangat Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.55 Sangat Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.36 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.55 Sangat Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.45 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.45 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.55 Sangat Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.55 Sangat Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.45 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.45 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.45 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.36 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.45 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.55 Sangat Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.09 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.00 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.45 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.27 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.18 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.27 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.45 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.55 Sangat Baik
PKM
Supporting Activities