WAHYU FEBRI RAMADHAN SUDIRMAN S.E., M.Sc

Welcome to MySite

WAHYU FEBRI RAMADHAN SUDIRMAN
  • WAHYU FEBRI RAMADHAN SUDIRMAN
  • My Rating
  • 4.5
  • (5404 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1014029602
Nama : WAHYU FEBRI RAMADHAN SUDIRMAN S.E., M.Sc
JenKel : Pria
Homebase : PERBANKAN SYARIAH
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian : Manajemen Keuangan
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyBook
MyPublication
Does Heuristic Bias Matter for Long and Short-Term Investment Decision-Making During the COVID-19 Pandemic?
Introduction/Main Objectives: This study examines the effect of heuristic behavior on investment decision-making in the long- and short-term during the COVID-19 pandemic in the Indonesian capital mark...
14 Oct 2023
APAKAH FINTECH LENDING BERPENGARUH TERHADAP KINERJA BANK SYARIAH DI INDONESIA?
Tujuan-Artikel ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh fintech lendingterhadap kinerja bank syariah di  Indonesia. Fintech  lending,  yang  telah  mengalami  pertumb...
12 Jul 2023
Effect of Board Characteristics, Capital Structure on Firm Performance and Value
The board of directors is one of the components of corporate governance used by the company to improve the firm's performance both in the long and short term so that the characteristics of the board b...
04 Feb 2023
Overconfidence Bias dalam Pengambilan Keputusan Investasi: Peran Perbedaan Gender
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana overconfidence bias mempengaruhi keputusan investasi investor individu di Indonesia. Dengan 298 investor saham yang sesuai dengan kebutuhan sa...
04 Feb 2023
MyClass
ANALISIS INVESTASI DAN PERMODALAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : FB411
SKS : 3
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 14
Materials :
METODOLOGI PENELITIAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : SBD322029
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 19
Materials :
MATEMATIKA BISNIS
ID Semester : 20232
Kode Mk : FEB12207
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 11
Materials :
PASAR MODAL SYARIAH
ID Semester : 20232
Kode Mk : PS410
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
MATEMATIKA BISNIS
ID Semester : 20232
Kode Mk : FAIPS206
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
MANAJEMEN KEUANGAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : FAIPS205
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI MIKRO
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAIPS101
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR MANAJEMEN
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAIPS103
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR BISNIS
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAI108
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 40
Materials :
STATISTIKA BISNIS
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAI104
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI
ID Semester : 20231
Kode Mk : FB101
SKS : 2
Prodi : KEWIRAUSAHAAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
STATISTIKA BISNIS
ID Semester : 20231
Kode Mk : FAI307
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
STATISTIKA
ID Semester : 20231
Kode Mk : FEB21208
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20222
Kode Mk : UPES002
SKS : 2
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20222
Kode Mk : UPPS202
SKS : 2
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MATEMATIKA BISNIS
ID Semester : 20222
Kode Mk : FAIPS206
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MANAJEMEN KEUANGAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : FAIPS205
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MATEMATIKA BISNIS
ID Semester : 20222
Kode Mk : FEB12207
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI MIKRO
ID Semester : 20221
Kode Mk : FAIPS101
SKS : 3
Prodi : PERBANKAN SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI
ID Semester : 20221
Kode Mk : TIN.2170
SKS : 2
Prodi : TEKNIK INDUSTRI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI MIKRO
ID Semester : 20221
Kode Mk : FEB11204
SKS : 3
Prodi : BISNIS DIGITAL
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
DASAR-DASAR KEWIRAUSAHAAN
ID Semester : 20221
Kode Mk : UPES004
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PENGANTAR ILMU EKONOMI MIKRO
ID Semester : 20221
Kode Mk : FAIES101
SKS : 3
Prodi : EKONOMI SYARIAH
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.62 Sangat Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.51 Sangat Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.62 Sangat Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.56 Sangat Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.51 Sangat Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.49 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.51 Sangat Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.49 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.49 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.47 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.53 Sangat Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.53 Sangat Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.47 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.49 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.49 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.56 Sangat Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.51 Sangat Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.44 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.56 Sangat Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.58 Sangat Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.47 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.53 Sangat Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.56 Sangat Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.51 Sangat Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.53 Sangat Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.49 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.53 Sangat Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.53 Sangat Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.53 Sangat Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.49 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.49 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.49 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.51 Sangat Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.56 Sangat Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.58 Sangat Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.53 Sangat Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.51 Sangat Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.51 Sangat Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.58 Sangat Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.53 Sangat Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.51 Sangat Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.58 Sangat Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.56 Sangat Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.58 Sangat Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.47 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.42 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.44 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.47 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.56 Sangat Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.51 Sangat Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.40 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.47 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.49 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.51 Sangat Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.51 Sangat Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.56 Sangat Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.44 Baik
Supporting Activities