AGUS RIAWAN S.Gz, M.Gz

Welcome to MySite

AGUS RIAWAN
  • AGUS RIAWAN
  • My Rating
  • 4.3
  • (4517 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1016089304
Nama : AGUS RIAWAN S.Gz, M.Gz
JenKel : Pria
Homebase : GIZI
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian :
Jabatan Fungsional :
MyBook
MyPublication
Asupan Gizi Berhubungan dengan Status Anemia Anak Sekolah Dasar
ABSTRACTThis study aims to analyzse nutrient intake associated with the anemia status of primary school childrenin Bogor, Indonesia. A cross-sectional study was conducted on 500 children aged 8–14 y...
21 Feb 2024
Hubungan antara Asupan Zat Gizi dengan Kadar Hemoglobin pada Anak Sekolah Dasar di Cijeruk, Bogor
Abstrak. Anemia pada anak sekolah masih menjadi masalah yang harus diatasi di Indonesia. Menurut laporan RisetKesehatan Dasar 2018, prevalensi anemia pada anak sekolah di Indonesia adalah 26,8%. Penel...
15 Dec 2023
MyClass
ILMU TERAPI GIZI DAN DIIT
ID Semester : 20232
Kode Mk : ML003
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
ILMU TERAPI GIZI DAN DIIT
ID Semester : 20232
Kode Mk : ML003
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 2
Materials :
SKRIPSI
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.801
SKS : 6
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PERENCANAAN PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.607
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 3
Materials :
MOTIVASI USAHA
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.608
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 3
Materials :
METODE PENELITIAN GIZI
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.601
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
EKONOMI PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.604
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
PENILAIAN KONSUMSI PANGAN
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.405
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
PATOFISIOLOGI PENYAKIT MENULAR
ID Semester : 20232
Kode Mk : GZ.401
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 5
Materials :
KEWIRAUSAHAAN PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.611
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 14
Materials :
MOTIVASI USAHA
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.316
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 4
Materials :
ANALISIS ZAT GIZI PANGAN
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.313
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPPMA002
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPPMA002
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 14
Materials :
BAHASA INDONESIA
ID Semester : 20231
Kode Mk : UPPMA002
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
GIZI KERJA
ID Semester : 20231
Kode Mk : IKM3675
SKS : 2
Prodi : KESEHATAN MASYARAKAT
Pertemuan Sudah Berlangsung : 12
Materials :
METABOLISME GIZI MIKRO
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.502
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 15
Materials :
MANAJEMEN INDUSTRI JASA PANGAN
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.504
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 7
Materials :
ANALISA DATA PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.507
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 22
Materials :
ANALISA DATA PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.507
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 22
Materials :
STATISTIKA
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.306
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENILAIAN STATUS GIZI
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.303
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 25
Materials :
ILMU BAHAN PANGAN
ID Semester : 20231
Kode Mk : GZ.305
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 16
Materials :
PENILAIAN KONSUMSI PANGAN
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.405
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
KEWIRAUSAHAAN PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20222
Kode Mk : ML.003
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. Merintis dan Mengembangkan Usaha Gizi Download
2. Proposal Usaha Pangan dan Gizi Download
MATEMATIKA
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.201
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. MTK Label Pangan dan Diet Gizi Seimbang Download
2. MTK_Ukuran Pemusatan dan Penyebaran Data Download
BIOETIKA
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.114
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
DASAR ILMU GIZI
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.202
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. Vitamin Download
2. Mineral Download
3. Nutrient Reference Level Download
4. Air dan Elektrolit Download
5. Label Pangan Download
ETIKA PROFESI GIZI
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.606
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
EKONOMI PANGAN DAN GIZI
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.604
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials : 1. Masalah Pangan dan Gizi Download
2. Neraca Bahan Makanan Download
3. Kepuasan dan Perilaku Konsumen Download
4. Wawasan Ketahanan Pangan Download
5. Teori Dasar Permintaan dan Penawaran Download
6. Pola Pangan Harapan (PPH) Download
7. Indikator Ekonomi dalam Pembangunan (Garis Kemiskinan) Download
METODE PENELITIAN GIZI
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.601
SKS : 3
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
PATOFISIOLOGI PENYAKIT MENULAR
ID Semester : 20222
Kode Mk : GZ.401
SKS : 2
Prodi : GIZI
Pertemuan Sudah Berlangsung : 0
Materials :
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.29 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.34 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.33 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.28 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.28 Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.30 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.28 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.31 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.28 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.27 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.31 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.29 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.27 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.28 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.28 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.32 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.27 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.27 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.28 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.30 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.30 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.30 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.30 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.30 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.29 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.29 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.30 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.34 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.30 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.31 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.31 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.32 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.29 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.33 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.34 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.28 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.31 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.27 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.32 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.35 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.31 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.31 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.32 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.30 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.32 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.28 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.29 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.33 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.31 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.27 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.30 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.30 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.29 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.31 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.25 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.29 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.29 Baik