NIA APRILLA S.Kep, M.Kep, Ners

Welcome to MySite

NIA APRILLA
  • NIA APRILLA
  • My Rating
  • 4.3
  • (279 Responden)
  • AboutMe
  • MyBook
  • MyPublication
  • MyResearch
  • MyClass
  • MyRating
  • PKM
  • Supporting Activities
AboutMe
NIDN : 1022048706
Nama : NIA APRILLA S.Kep, M.Kep, Ners
JenKel : Wanita
Homebase : ILMU KEPERAWATAN
Pendidikan : S2
Mata Kuliah Keahlian : KEPERAWATAN JIWA
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli (150.00) / Instructor
MyPublication
HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MEROKOK PADA ORANG TUA DENGAN KEJADIAN ISPA PADA BALITA DI DESA PULAU JAMBU WILAYAH KERJA PUSKESMAS KUOK TAHUN 2019
Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) merupakan salah satu masalah kematian pada anak di negara berkembang. Faktor risiko terjadianya ISPA pada balita salah satunya adalah peri...
12 Aug 2021
HUBUNGAN PENGETAHUAN PENDERITA HIPERTENSI TENTANG HIPERTENSI DENGAN KEPATUHAN MINUM OBAT ANTIHIPERTENSI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KAMPA TAHUN 2019
Pengetahuan yang harus dimiliki oleh pasien hipertensi meliputi arti penyakit hipertensi, penyebab hipertensi serta pentingnya melakukan pengobatan yang teratur serta mengetahui bahaya yang ditimbulka...
12 Aug 2021
FAKTOR RISIKO IBU BERSALIN YANG MENGALAMI KETUBAN PECAH DINI DI RSUD BANGKINANG TAHUN 2017
Salah satu penyebab tertinggi AKI adalah infeksi. Sebagian besar infeksi disebabkan oleh KPD pada ibu bersalin. Insiden KPD berkisar 10% dari semua kehamilan. Pada kehamilan aterm insidensinya bervari...
12 Aug 2021
STUDI FENOMENOLOGI : PENGALAMAN PSIKOLOGIS IBU MERAWAT ANAK DENGAN RETARDASI MENTAL DI SLB NEGERI ROKAN HULU RIAU
Sebanyak 59,26% ibu yang memiliki anak dengan retardasi mental bermasalah dalam merawat anaknya tersebut. Tujuan penelitian ini adalah diketahui pengalaman psikologis ibu merawat anak dengan ret...
12 Aug 2021
MyClass
KEPERAWATAN GERONTIK
ID Semester : 20211
Kode Mk : PMA337
SKS : 4
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20211
Kode Mk : PMA.505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN GERONTIK
ID Semester : 20211
Kode Mk : PMA337
SKS : 4
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20211
Kode Mk : KEP.0601
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20211
Kode Mk : PMA.505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR I
ID Semester : 20202
Kode Mk : KEP.0501
SKS : 5
Prodi : KEPERAWATAN
Materials 1. Kebutuhan Eliminasi Download
KEPERAWATAN PERIOPERATIF
ID Semester : 20202
Kode Mk : KEP.0507
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials 1. CUCI TANGAN BEDAH SESUAI STANDAR Download
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20201
Kode Mk : KEP.0601
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials 1. PENDIDIKAN KESEHATAN DAN PROMOSI KESEHATAN Download
KEPERAWATAN MENJELANG AJAL DAN PALIATIF
ID Semester : 20201
Kode Mk : PMA332
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials 1. KONSEP KEPERAWATAN PALIATIF Download
KEPERAWATAN ANAK
ID Semester : 20201
Kode Mk : PMB0403
SKS : 4
Prodi : PROFESI NERS
Materials
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20201
Kode Mk : PMA.505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials 1. KONSEP SEHAT SAKIT Download
KEPERAWATAN MENJELANG AJAL DAN PALIATIF
ID Semester : 20201
Kode Mk : PMA332
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials 1. KONSEP KEPERAWATAN PALIATIF Download
KEPERAWATAN JIWA
ID Semester : 20201
Kode Mk : KEP0902
SKS : 4
Prodi : KEPERAWATAN
Materials 1. HALUSINASI Download
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20201
Kode Mk : PMA.505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials 1. KONSEP SEHAT SAKIT Download
KEPERAWATAN PERIOPERATIF
ID Semester : 20192
Kode Mk : KEP0507
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN I
ID Semester : 20192
Kode Mk : PMA.212
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN
ID Semester : 20192
Kode Mk : KEP.0304
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20192
Kode Mk : PMA.213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN I
ID Semester : 20192
Kode Mk : PMA.212
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20192
Kode Mk : PMA.213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20191
Kode Mk : KEP0601
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials
KONSEP DASAR KEPERAWATAN
ID Semester : 20191
Kode Mk : KEP.0401
SKS : 2
Prodi : KEPERAWATAN
Materials
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20191
Kode Mk : PMA505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KONSEP DASAR KEPERAWATAN I
ID Semester : 20191
Kode Mk : PMA.209
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
PSIKOSOSIAL DAN BUDAYA DALAM KEPERAWATAN
ID Semester : 20191
Kode Mk : PMA505
SKS : 2
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20182
Kode Mk : PMA213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20182
Kode Mk : PMA213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20182
Kode Mk : PMA213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR II
ID Semester : 20182
Kode Mk : PMA213
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR I
ID Semester : 20181
Kode Mk : PMA208
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR I
ID Semester : 20181
Kode Mk : PMA208
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR I
ID Semester : 20181
Kode Mk : PMA208
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR I
ID Semester : 20181
Kode Mk : PMA208
SKS : 3
Prodi : ILMU KEPERAWATAN
Materials
KEPERAWATAN DASAR PROFESI
ID Semester : 20181
Kode Mk : PMB0401
SKS : 2
Prodi : PROFESI NERS
Materials
KETERAMPILAN DASAR PRAKTIK KEBIDANAN
ID Semester : 20181
Kode Mk : BD3506
SKS : 3
Prodi : KEBIDANAN
Materials
MyRating
Kegiatan Awal Pembelajaran
1 Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan 4.45 Baik
2 Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai 4.42 Baik
3 Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa 4.37 Baik
4 Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan 4.37 Baik
5 Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester 4.34 Baik
6 Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain 4.31 Baik
7 Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan 4.40 Baik
8 Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan 4.35 Baik
9 Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar 4.36 Baik
10 Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan 4.37 Baik
Pelaksanaan Pembelajaran
1 Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam 4.41 Baik
2 Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa 4.33 Baik
3 Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.36 Baik
4 Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa 4.35 Baik
5 Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan 4.34 Baik
6 Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan 4.35 Baik
7 Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif 4.36 Baik
8 Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa 4.34 Baik
9 Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan 4.35 Baik
10 Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa 4.38 Baik
11 Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa 4.36 Baik
12 Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas 4.32 Baik
13 Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur 4.36 Baik
14 Dosen menguasai materi perkuliahan 4.38 Baik
15 Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan 4.36 Baik
16 Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif 4.36 Baik
17 Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa 4.35 Baik
18 Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa 4.32 Baik
19 Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa 4.32 Baik
20 Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa 4.32 Baik
21 Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa 4.33 Baik
22 Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi 4.34 Baik
23 Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran 4.28 Baik
24 Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati 4.34 Baik
25 Dosen bersikap ramah 4.39 Baik
26 Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan 4.34 Baik
27 Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran 4.32 Baik
28 Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa 4.31 Baik
29 Dosen berpenampilan yang menarik 4.34 Baik
30 Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa 4.34 Baik
31 Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa 4.34 Baik
32 Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan 4.32 Baik
33 Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah 4.38 Baik
34 Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu 4.31 Baik
35 Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa 4.35 Baik
36 Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.31 Baik
37 Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan 4.28 Baik
Penilaian Hasil Belajar
1 Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar 4.30 Baik
2 Dosen menilai secara transparan 4.28 Baik
3 Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa 4.25 Baik
4 Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai 4.30 Baik
5 Dosen menilai secara adil dan objektif 4.30 Baik
6 Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan 4.32 Baik
7 Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian 4.35 Baik
8 Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal 4.33 Baik
9 Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa 4.34 Baik
10 Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa 4.35 Baik