AboutMe
NIDN | : | 1001099301 |
Nama | : | NURHASWINDA S.Pd.I, M.Pd |
JenKel | : | Wanita |
Homebase | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pendidikan | : | S2 |
Mata Kuliah Keahlian | : | Matematika |
Jabatan Fungsional | : | Lektor (300.00) / Assistant Professor |
NIDN | : | 1001099301 |
Nama | : | NURHASWINDA S.Pd.I, M.Pd |
JenKel | : | Wanita |
Homebase | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pendidikan | : | S2 |
Mata Kuliah Keahlian | : | Matematika |
Jabatan Fungsional | : | Lektor (300.00) / Assistant Professor |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SD.639 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 8 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SDDP.610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 7 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SDDP.610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 8 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SDDP.610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 7 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | UPSD.006 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 9 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 9 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 9 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20232 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 8 |
Materials | : |
1. RPS Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SDDP.811 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. KONSEP DASAR MATEMATIKA Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. KONSEP DASAR MATEMATIKA Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. KONSEP DASAR MATEMATIKA Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.736 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. EVALUASI PEMBELAJARAN Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. STATISTIKA Download
|
ID Semester | : | 20231 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 15 |
Materials | : |
1. KONSEP DASAR MATEMATIKA Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Belajar dan Pembelajaran berbasis Cooperative Learning Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Modul Belajar Mandiri Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Modul Belajar Mandiri Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Aksara Arab Melayu Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Aksara Arab Melayu Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Belajar dan Pembelajaran berbasis Cooperative Learning Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.414 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Berpikir dan Kemampuan Matematika Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | UPSD.006 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.527 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tinjauan Teoretis dan Praktik Download
|
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.849 |
SKS | : | 6 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | |
Materials | : |
ID Semester | : | 20222 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa dapat menguasai konsep dasar logika dan aljabar, unsur-unsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa dapat menguasai konsep dasar logika dan aljabar, unsur-unsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa dapat menguasai konsep dasar logika dan aljabar, unsur-unsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SDDP.811 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Kemampuan melakukan unjuk kerja dengan menggunakan konsep, teori, metode, bahan, dan/atau instrumen Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Kemampuan melakukan unjuk kerja dengan menggunakan konsep, teori, metode, bahan, dan/atau instrumen Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Kemampuan melakukan unjuk kerja dengan menggunakan konsep, teori, metode, bahan, dan/atau instrumen Download
|
ID Semester | : | 20221 |
Kode Mk | : | SD.737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Kemampuan melakukan unjuk kerja dengan menggunakan konsep, teori, metode, bahan, dan/atau instrumen Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SDDP811 |
SKS | : | 6 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.527 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa mampu memahami dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang sesuai untuk pembelajaran siswa sekolah dasar sesuai dengan kebutuhan siswa dengan memperhatikan ciri khsa mata pelajaran di sekolah dasar dengan menyesuaikan pendidikan di era revolusi industry 4.0. Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa mampu memahami konsep, teori dan ciri belajar dan pembelajaran, Mahasiswa mampu secara kritis mampu menerapkan teori pembelajaran berupa model, metode, pendekatan dan teknik mengajar, dan Mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa mampu memahami konsep, teori dan ciri belajar dan pembelajaran, Mahasiswa mampu secara kritis mampu menerapkan teori pembelajaran berupa model, metode, pendekatan dan teknik mengajar, dan Mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa memiliki keterampilan-keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang guru dalam mengajarkan mata pelajaran Arab Melayu SD sebagai bakal bagi calon guru Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan mahasiswa dapat membaca dan menulis huruf-huruf Arab Melayu SD
Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mahasiswa memiliki keterampilan-keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang guru dalam mengajarkan mata pelajaran Arab Melayu SD sebagai bakal bagi calon guru Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Mahasiswa dapat membaca dan menulis huruf-huruf Arab Melayu SD
Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif, dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif, dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya Download
|
ID Semester | : | 20212 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif, dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dasar statistika yang banyak digunakan dalam praktek dan penggunaan software berbasis statistik untuk penelitian serta penerapan dalam dunia pendidikan. Mata kuliah ini mencakup: Pengertian Statistik dan Statistika; Penyajian Data; Ukuran Tendensi Sentral dan Letak; Ukuran Dispersi; Ukuran Kemiringan; Ukuran Keruncingan; Teknik Pengambilan Sampel; Uji Normalitas dan Homogenitas; Pengujian Hipotesis: Uji Rata?rata, Proporsi, Analisis Regresi Linear Sederhana, Korelasi, Analisis Varians Satu Arah; Pemakaian Software. Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dasar statistika yang banyak digunakan dalam praktek dan penggunaan software berbasis statistik untuk penelitian serta penerapan dalam dunia pendidikan. Mata kuliah ini mencakup: Pengertian Statistik dan Statistika; Penyajian Data; Ukuran Tendensi Sentral dan Letak; Ukuran Dispersi; Ukuran Kemiringan; Ukuran Keruncingan; Teknik Pengambilan Sampel; Uji Normalitas dan Homogenitas; Pengujian Hipotesis: Uji Rata?rata, Proporsi, Analisis Regresi Linear Sederhana, Korelasi, Analisis Varians Satu Arah; Pemakaian Software. Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD737 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dasar statistika yang banyak digunakan dalam praktek dan penggunaan software berbasis statistik untuk penelitian serta penerapan dalam dunia pendidikan. Mata kuliah ini mencakup: Pengertian Statistik dan Statistika; Penyajian Data; Ukuran Tendensi Sentral dan Letak; Ukuran Dispersi; Ukuran Kemiringan; Ukuran Keruncingan; Teknik Pengambilan Sampel; Uji Normalitas dan Homogenitas; Pengujian Hipotesis: Uji Rata?rata, Proporsi, Analisis Regresi Linear Sederhana, Korelasi, Analisis Varians Satu Arah; Pemakaian Software. Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SDKU809 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Melalui mata kuliah logika dan aljabar mahasiswa mampu memahami konsep dasar logika dan aljabar, unsureunsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi. Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Melalui mata kuliah logika dan aljabar mahasiswa mampu memahami konsep dasar logika dan aljabar, unsureunsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi. Download
|
ID Semester | : | 20211 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. Melalui mata kuliah logika dan aljabar mahasiswa mampu memahami konsep dasar logika dan aljabar, unsureunsur aljabar, operasi aljabar, pemfaktoran operasi aljabar, aplikasi aljabar dalam kehidupan sehari-hari, konjungsi dan disjungsi, implikasi dan biimplikasi. tautologi. Download
|
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. PENDIDIKAN MATEMATIKA SD KELAS RENDAH Download
|
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. PENDIDIKAN MATEMATIKA SD KELAS RENDAH Download
|
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. PENDIDIKAN MATEMATIKA SD KELAS RENDAH Download
|
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SDDP.406 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. INOVASI PENDIDIKAN Download
|
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SDDP609 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20202 |
Kode Mk | : | SD.416 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
1. PENGELOLAAN KELAS Download
|
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD738 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD738 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD738 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20201 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SDDP610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SD.206 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SD419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SDKU608 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SDDP610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SDDP610 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SD636 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20192 |
Kode Mk | : | SD637 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SDKU302 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD524 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SDKU809 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD738 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD738 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD.101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SD101 |
SKS | : | 3 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20191 |
Kode Mk | : | SDKU302 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SDKU608 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SD419 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SD418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SDDP811 |
SKS | : | 6 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SD418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SD632 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
ID Semester | : | 20182 |
Kode Mk | : | SD418 |
SKS | : | 2 |
Prodi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Pertemuan Sudah Berlangsung | : | 0 |
Materials | : |
Kegiatan Awal Pembelajaran | |||
1 | Dosen menjelaskan silabus di awal perkuliahan | 4.42 | Baik |
2 | Dosen menyampaikan informasi tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai | 4.42 | Baik |
3 | Dosen menginformasikan kompetensi yang harus dicapai mahasiswa | 4.39 | Baik |
4 | Dosen menjelaskan garis besar materi yang akan dipelajari selama satu semester pada awal perkuliahan | 4.38 | Baik |
5 | Dosen menginformasikan jenis tugas perkuliahan yang akan dikerjakan dalam satu semester | 4.40 | Baik |
6 | Dosen menjelaskan keterkaitan mata kuliahnya dengan mata kuliah lain | 4.37 | Baik |
7 | Dosen menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak perkuliahan | 4.39 | Baik |
8 | Dosen menyampaikan sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan | 4.42 | Baik |
9 | Dosen menjelaskan komponen penilaian hasil belajar | 4.41 | Baik |
10 | Dosen menjelaskan manfaat mata kuliah dalam kehidupan | 4.42 | Baik |
Pelaksanaan Pembelajaran | |||
1 | Dosen memasuki kelas dengan mengucapkan salam | 4.40 | Baik |
2 | Dosen menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman mahasiswa | 4.36 | Baik |
3 | Dosen memusatkan perhatian mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan | 4.39 | Baik |
4 | Dosen memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa | 4.40 | Baik |
5 | Dosen membangkitkan minat belajar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan | 4.36 | Baik |
6 | Dosen mengupayakan partisipasi aktif mahasiswa dalam perkuliahan | 4.37 | Baik |
7 | Dosen mengupayakan terjadinya interaksi belajar mahasiswa secara intensif | 4.39 | Baik |
8 | Dosen menggunakan strategi pembelajaran yang mendorong rasa ingin tahu mahasiswa | 4.33 | Baik |
9 | Dosen membangkitkan minat mahasiswa. untuk mengajukan pertanyaan | 4.35 | Baik |
10 | Dosen memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa | 4.35 | Baik |
11 | Dosen memberikan penguatan terhadap pendapat mahasiswa | 4.39 | Baik |
12 | Dosen melaksanakan kegiatan pengelolaan kelas | 4.39 | Baik |
13 | Dosen menyampaikan materi kuliah secara terstruktur | 4.40 | Baik |
14 | Dosen menguasai materi perkuliahan | 4.42 | Baik |
15 | Dosen memberikan contoh yang relevan dengan materi perkuliahan | 4.37 | Baik |
16 | Dosen menerapkan model pembelajaran secara inovatif | 4.29 | Baik |
17 | Dosen memberikan umpan balik yang konstruktif kepada mahasiswa | 4.35 | Baik |
18 | Dosen memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa | 4.34 | Baik |
19 | Dosen memberikan bimbingan terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa | 4.38 | Baik |
20 | Dosen mengembalikan tugas yang sudah diperiksa kepada mahasiswa | 4.31 | Baik |
21 | Dosen menyimpulkan materi perkuliahan pada akhir pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa | 4.36 | Baik |
22 | Dosen menggunakan media pembelajaran yang menarik dan bervariasi | 4.34 | Baik |
23 | Dosen mendorong mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran | 4.37 | Baik |
24 | Dosen tegas dalam menerapkan aturan yang telah disepakati | 4.36 | Baik |
25 | Dosen bersikap ramah | 4.39 | Baik |
26 | Dosen menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan | 4.39 | Baik |
27 | Dosen mengendalikan emosi dalam melaksanakan pembelajaran | 4.38 | Baik |
28 | Dosen berlaku adil dalam memperlakukan mahasiswa | 4.39 | Baik |
29 | Dosen berpenampilan yang menarik | 4.41 | Baik |
30 | Dosen bersedia menerima saran dari mahasiswa | 4.39 | Baik |
31 | Dosen menunjukkan toleransi terhadap keberagaman mahasiswa | 4.42 | Baik |
32 | Dosen melaksanakan perkuliahan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan | 4.35 | Baik |
33 | Dosen memeriksa kehadiran mahasiswa setiap kali kuliah | 4.39 | Baik |
34 | Dosen memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang hadir tepat waktu | 4.37 | Baik |
35 | Dosen mengajukan pertanyaan pendek untuk mengetahui materi yang belum dikuasai mahasiswa | 4.37 | Baik |
36 | Dosen memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan | 4.36 | Baik |
37 | Dosen memanfaatkan hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan perkuliahan | 4.38 | Baik |
Penilaian Hasil Belajar | |||
1 | Dosen menggunakan instrumen penilaian yang bervariasi untuk menilai hasil belajar | 4.36 | Baik |
2 | Dosen menilai secara transparan | 4.36 | Baik |
3 | Dosen mengembalikan lembar jawaban ujian yang telah diperiksa | 4.32 | Baik |
4 | Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk konfirmasi nilai | 4.37 | Baik |
5 | Dosen menilai secara adil dan objektif | 4.37 | Baik |
6 | Dosen melaksanakan penilaian sesuai dengan tujuan perkuliahan | 4.39 | Baik |
7 | Dosen menginformasikan jadwal ujian sebelum diadakan ujian | 4.37 | Baik |
8 | Dosen mengalokasikan waktu ujian sesuai dengan jumlah dan tingkat kesukaran soal | 4.39 | Baik |
9 | Dosen memberikan penilaian terhadap sikap mahasiswa | 4.39 | Baik |
10 | Dosen melakukan penilaian terhadap keterampilan mahasiswa | 4.39 | Baik |